MAHAMERU

Posted: 18 September 2014 in Tak Berkategori

Mendaki gunung. Kegiatan mendaki gunung sebenarnya sudah saya lakukan sejak tahun 2000-an, saat saya masih kuliah, tapi yah cuma ke Gunung Lawu dan Gunung Arjuno. Setelah pendakian Gunung Arjuno, saat itu tahun 2002, saya sudah kapok naik gunung lagi, capek sangat! Jadi sewaktu teman² Gradaxpala (sebutan tim kami, teman² satu jurusan, dinamakan Gradaxpala karena modal nekat, naik gunung cuma bawa tas ransel/peralatan minim) mengajak untuk naik gunung lagi (Merbabu, Semeru) saya dengan tegas menolak! Gak sudi saya!
Tapi setelah 10 tahun lebih lamanya, dan seiring seringnya mbolang ke Pulau Sempu, eh kenapa mbolang ke pantai terus? Kenapa nggak ke gunung juga? Simple as that, jadi jangan kira saya pengen ke Semeru karena film 5cm lho ya, bahkan waktu itu saya belum lihat filmnya :p
Kala itu tahun 2013 kakak saya, Mas Feri menawarkan diri menemani saya ke Gunung Semeru. Dia kalo soal gunung sudah bisa dikatakan pro ya, doyan banget naik gunung itu, bahkan pernah ke Semeru seorang diri, sebelum jamannya kuota 500 pengunjung perhari seperti sekarang, dulu masih sepi pendaki.

Skip skip, akhirnya Mas Feri, saya dan Yogi sepakat mengendarai motor lewat jalur Tumpang ke Ranupane.
Jam 4 sore kumpul di Malang, Yogi bawa trail, saya bawa Mio dan Mas Feri bawa Vario… Bayangkan… Ke Ranupane lewat Tumpang bawa motor matic, hahaha…

Jam 5 kami start dari Malang dan tiba di ranupane jam 9 malam. Bulan September 2013 jalur Bantengan tengah diperbaiki, jadi perjalanan kala itu cukup dramatis, mulai dari Vario yang rewel gak mau nanjak, dan kami juga harus nekat lewat pinggiran jurang karena jalan yang sedang diperbaiki cuma menyisakan lebar seperempat meter untuk dilalui motor.

Ngaso dolo

Ngaso dolo

Skip skip, akhirnya malam itu kami beristirahat dulu di pondok Ranu Regulo dan mencicipi dinginnya yang ekstrim, -6 derajat celcius! Bahkan lebih dingin ketimbang di Ranu Kumbolo dan Kalimati sekalipun! Di pagi hari masih bisa ditemui kristal² es di rerumputan Ranu Regulo.

Ranu Regulo

Ranu Regulo

Paginya kami berangkat pukul 9 setelah ngisi perut buat energi perjalanan yang panjang didepan.

Bertiga

Bertiga

bersambung gan…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s